Air Terjun Kedung Pedut : Menikmati Keindahan Alam di Kulon Progo

Rate this post
Photo Instagram By @priyohers

TELUSURJOGJA.COM – AIR TERJUN KEDUNG PEDUT- Wisata Air Terjun Kedut merupakan salah satu wisata yang ada di Kulon Progo, lebih tepatnya berada di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo.

Air terjun ini mempunyai dua warna, yaitu warna air putih jernih dan hijau tosca yang membuat air terjun ini sangat cantik dan menawarkan keindahan yang sangat mempesona.

Selain dua warna tersebut keunikan dari air terjun kedung pedut ini adalah adanya kolam alami dan ini merupakan kedung atau sebuah cekungan yang mempunyai kedalaman sekitar dada sampai leher orang dewasa. Pokdarwis atau pengelola wisata air terjun kedung pedut menggunakan kolam ini sebagai tempat untuk bermain air sedangkan pada air terjunnya tidak digunakan untuk bermain air. Di sekitar air terjun kalian bisa menikmati pemandangan dan juga untuk spot foto saja.

Harga Tiket Kedung Pedut Kulon Progo

Untuk harga tiket masuk ke kawasan wisata air terjun kedung pedut adalah sebesar Rp60.000, Parkir motor Rp3.000 dan Parkir mobil Rp10.000

Dengan biaya masuk yang sangat terjangkau para wisatawan sudah bisa menikmati akan keindahan air terjun kedung pedut serta pemandangan alam yang masih sangat alami di tempat ini.

Fasilitas di Wisata Air Terjun Kedung Pedut

Untuk fasilitas di kedung pedut juga sudah cukup memadai, di sini sudah tersedia Gardu pandang, toilet, kursi, pancuran buatan dari bambu, dan jembatan untuk memudahkan akses wisatawan.

Rute Menuju Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

Untuk bisa sampai ke wisata kedung pedut silahkan bisa mengikuti rute berikut :

Kota Jogja – Tugu Jogja – Ke Barat Menuju Perempatan Demak Ijo melewati jalan Godean dan menuju Pasar Godean – menuju Jembatan Sungai Progo kemudian menuju Perempatan Bangjo Nanggulan setelah itu menuju Pasar Kenteng – menuju Tanjakan Pegunungan Menoreh dan nanti kamu akan menemukan pertigaan ambil arah kanan ke Goa Kiskendo nanti akan menemukan pertigaan lagi ambil arah kiri – pertigaan Grojogan Mudal kemudian ambil kiri menuju air terjun kembang soka nanti kamu akan menemukan pertigaan ambil kiri menuju air terjun kedung pedut.

Atau jika kalian bingung kalian bisa bertanya pada warga sekitar.