Bukit Pengilon, Menikmati Indahnya Lautan dari Atas Bukit

Posted on
Bukit Pengilon
photo IG @yudie_chazchuz_

Bukit Pengilon – Hayo siapa yang pengen menikmati pemandangan pantai dari atas bukit. Kalau kamu pengen menikmati dengan suasana berbeda bisa datang ke Gunungkidul dan mengunjungi tempat wisata yaitu Bukit Pengilon.

Harga Tiket Masuk      Rp10.000/orang 
Jam Buka                       24 Jam
Fasilitas                          –
Alamat                          Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo

Jika kamu penasaran dengan wisata Bukit Pengilon Gunungkidul, kamu bisa simak ulasan dan informasi mengenai tempat wisata hits ini. Bisa juga digunakan untuk referensi tempat liburan ketika berkunjung ke Yogyakarta

Pesona Bukit Pengilon

Bukit Pengilon merupakan sebuah bukit yang ditumbui rerumputan hijau yang sangat indah dan cantik. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk camping dan juga menikmati pemandangan sunrise dan juga sunset saat senja tiba.

Ketika malam harinya kamu bisa menikmati sumilirnya angin malam dan juga bintang yang bertaburan ketika cuaca sedang cerah. Di tempat ini juga kamu bisa menikmati pemandangan hamparan laut samudera hindia dari atas ketinggian.

Bukit Pengilon, Menikmati Indahnya Lautan dari Atas Bukit 1
photo IG @pesonaid_travel

Dikarenakan letaknya yang cukup tersembunyi di Bukit Pengilon ini anda akan merasakan ketenangan sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk camping. Untuk sampai di sini anda harus melewati jalan setapak dari Pantai Watu Lumbung.

Diperjalanan rasa lelah kamu tidak akan terasa dikarenakan akan ditemani dengan pemandangan alam dan juga lautan luas sehingga kamu akan lupa kalau kamu sudah menyusuri jalan setapak yang memang sedikit menguras tenaga. Ketika sudah sampai atas jika kamu melihat ke arah barat kamu akan melihat pemandangan Pantai Banyu Nibo dan juga Pantai Siung. Dan jika kamu melihat ke arah timur akan melihat pemandangan yang tidak kalah cantiknya yaitu Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung.

Lokasi

Untuk lokasi Bukit Pengilon ini berada di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul.Jika dari kota Jogja dapat ditempuh dengan estimasi waktu sekitar 2-3 jam perjalanan tergantung dari aktifitas di jalan raya.

Bukit Pengilon, Menikmati Indahnya Lautan dari Atas Bukit 2
photo IG @valitaclaudya

Sedangkan untuk rute yang bisa anda tempuh, kamu cukup membuka Google Maps lalu pilih tujuan Bukit Pengilon Gunungkidul. Gmaps akan memberikan alternatif jalan yang bisa di lalui dan untuk jalannya sendiri bisa dilalui dengan kendaraan.

Harga Tiket Masuk Bukit Pengilon

Lalu untuk tiket masuk ke Bukit Pengilon para pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp10.000 perorang. Tentu dengan uang yang kamu keluarkan tersebut akan sebanding dengan pemandangan dan keindahan yang akan didapatkan ketika sudah sampai di atas bukit.

Fasilitas

Dikarenakan tempatnya yang cukup tersembunyi sehingga fasilitas di wisata ini belum begitu lengkap seperti wisata-wisata lain yang ada di Gunungkidul yang gencar memberikan fasilitas pendukung yang cukup memadai.

Oleh karena itulah kamu bisa menyiasatinya dengan mempersiapakan perlengkapan yang dibutuhkan atau bisa juga ke Watu Lumbung yang mana fasilitasnya sudah cukup memadai.

Bukit Pengilon, Menikmati Indahnya Lautan dari Atas Bukit 3
photo IG @goodkarmayogyakarta

Itulah tadi ulasan dan informasi Bukit Pengilon yang ada di Gunungkidul. Semoga dengan ulasan ini bisa membantu dalam memilih rererensi tempat wisata saat liburan ke Yogyakarta.

Bukit Pengilon, Menikmati Indahnya Lautan dari Atas Bukit 4

No ratings yet.

Berapa Bintang Untuk Tempat Wisata Ini !

26
Leave a Reply

avatar
18 Comment threads
8 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
19 Comment authors
Jalan-Jalan KeNaiTuris CantikariefpoktoDedewMechta Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Rumi
Guest

Pemandangannya indah sekali, baru pertama kali juga denger Bukit Pengilon yang ada di Gunungkidul, aku kira ada di luar Pulau Jawaa.

Andrew Pradana
Guest

syahdu banget bisa lihat pemandangan laut yang terhampar luas. Pasti anginnya sepoy sepoy nii. sedap

Ibadah Mimpi
Guest

Wahh ternyata ada tempat sekeren ini di Jogja ya. Kayaknya seru banget buat camping weekend disini nih.

Salam kenal dari kami Travel Blogger Indonesia Ibadah Mimpi

Inna Riana
Guest

wow pemandangannya cantik banget. ngebangin lagi duduk di situ juga sambil menikmati indahnya hamparan laut dari ketinggian. heaven!

Dyah
Guest

Tempatnya keren ya. Tapi kalau ke sini, mobil parkir di mana ya? Btw, pengilon itu artinya cermin, bukan?

Relinda Puspita
Guest

Biasanya kalo tempat yang belum banyak orang tahu, transportasinya rada sulit. Ke sini juga kah?

Ahmadi Sultan
Guest

Yah baru tau tempat ini, padahal kemarin di Jogja. Suka banget suasana dan pemandangan kayak gini. Lihat laut dari ketinggian.

Isma Maulida
Guest

wah pemandangannya kayak dilukisan gitu ya.. indah banget! tiket masuknya pun murmer..

Dee Rahma
Guest

Wah ternyata di Gunung Kidul ada destinasi wisata secakep ini 😀

Regards,
Dee Rahma

Diani Sekaring
Guest

Wah keren banget! Baru tahu ada Bukit Pengilon ini padahal sudah ke Gunung Kidul beberapa kali. Oke, aku akan kesini nanti pas ke Jogja lagi.

Matius Teguh Nugroho
Guest

Aku pernah ke sini tahun 2017 lalu, mas. Pas banget saat jam sunset. Ternyata bisa buat camping dan asyik kayaknya, jadi pengen ke sana lagi buat camping.

alimuakhir
Guest

Masya Allah, cakep banget. Ini hanya bisa dinikmati dari bukit saja, Kak? Bisa nggak kalau turun ke pantainya? Kalau ke Gunung Kidul lagi wajib dateng kayaknya neh

hani
Guest

Waaow…keren. Memang sepi gitu kah suasananya? Jadi betah berlama-lama duduk di sana sambil memandang kejauhan. Kalau ramai, jangan-jangan nanti rebutan bangku bambu deh…
Yogya tuh ada lagi, ada lagi obyek wisata baru. Keren…

Mechta
Guest

Aih, sukadg pemandangannya yg indah dan tampak tenang..tidak berisik kebanyakan pengunjung..hehe.. TFS ya..

Dedew
Guest

Cantik amat ya pemandangannya kayak di luar negeri, ada penginapan nggak ya dekat situ, biar bisa menginap semalam..

ariefpokto
Guest

Ini cocok banget buat pemotretan ya. Bikin photoshoot pakai baju warna warni OK banget nih dengan background seperti ini. Pasti hits. Btw kalau photoshoot kayak prewed gitu mbayar lagi ndak ya?

Turis Cantik
Guest

Alamaaak…viewnya mantep bangeeet. Ngak perlu jauh-jauh kalau mau traveling dengan pemandangan NZ ala lokal, ke Yogya juga bisa ya hehehhe

Jalan-Jalan KeNai
Guest

Cakep banget viewnya. Maksudnya membawa perlengkapan yang dubutuhkan seperti apa, Mas? Kita boleh camping di area sana?